Alhamdulillah….*

53

Selamat pagi…

Kemarin.. saya sebenarnya bete dari pagi sampai sore.  Koneksi internet yang kacau, membuat saya terburu-buru melakukan positioning.  Hasilnya sudah ditebak.  Saya lepas posisi di harga yang terlalu rendah.  Padahal.. setelah itu, harga saham BBRI, MAPI, dan ICBP kemudian rebound barang 2-3 poin.  Kalau saya lebih rasional…. lebih persiapan.. minimal saya tidak rugi.. tapi… ya sudah.. sudah kejadian mau diapain lagi.

Akan tetapi, koreksi 1,79 persen yang terjadi pada indeks Dow Jones Indusrial telah membuat hati saya agak sedikit lega.  Minimal posisi saya sudah bener.  Posisi full cash saya sudah bener.

IHSG kemarin gagal bertahan diatas suport pertama 4925.  Kalau lihat pergerakan dua minggu terakhir.. potensi koreksinya hanya 4825 – 4875.  Tapi.. karena ini DJI trend naik jangka pendeknya berakhir… yah.. kita lihat nanti apakah suport di 4825 masih bisa bertahan.  Kalau ternyata gagal.. ya sementara suport di 4712 akan menjadi suport untuk trend naik jangka menengah IHSG.

Ok?

Saya sedang full cash.. saya mau cari harga yang bagus untuk entry.  Cari harga bagus untuk belanja.  Selama suport di 4712 masih bertahan, IHSG masih berada dalam trend naik jangka menengah.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.