Selamat datang IHSG 5000 (?)*

43

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) naik diatas 1 persen… tapi hanya tipis diatas resisten pertama 14.750.  Kenaikan tersebut memang sudah mengakhiri trend turun DJI.. tapi itu berarti marketnya masih flat.

IHSG pagi ini terlihat cukup bersemangat.  Terutama karena dua big caps, TLKM dan BMRI terlihat kembali dalam aksi beli pemodal asing.  Asing juga dalam posisi net buy sekitar Rp 100 miliar pagi ini.

IHSG pagi ini sudah mencetak rekor baru di 4993.  Apakah mau bertahan hingga nanti sore… apakah 5000 bisa hari ini…. saya sih tetap gak mau memastikan.  Tapi dengan asing mulai net buy, saya juga gak pingin menutup peluang IHSG 5000.

Hari ini.. saya hanya pasang jemuran.  Pasang trailing stop.  Kondisi regional yang masih tidak menentu, ditambah dengan berbagai sentimen bearish yang ada, membuat saya belum kepingin bullish.  Saya setelah jemuran saya di BMRI ke angkut, saya cuman mau cari saham dalam trend turun yang tembus resisten.  Kalau enggak.. berarti saya hanya duduk manis saja.

Lumayan pancingan kemarin.. gak jadi dapet cacing.. dapetnya naga.

Happy trading.. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

You might also like More from author

2 Comments

  1. dondon says

    Katanya kmarin posisi full cash, tiba2 pasang jemuran aja.. Tukang tipu ni makhluk.. Kwkwkw

    1. Satrio Utomo says

      Mas Dondon yang tidak sopan..

      Maksudnya gimana Mas? Saya gak boleh beli di post close trading session? Apa hak anda bilang saya boleh gak boleh beli? Ketua Bapepam? Dirut BEI?

      Hehehe…

Leave A Reply

Your email address will not be published.