15.45*

178

Selamat sore…

Posisi penutupan Hang Seng… singnalnya masih terlihat netral.  Dow Futs juga masih positif cukup tinggi. 56 poin (0,39%).

IHSG sedang testing atas suport di 4975.  Kalau misalnya ditutup dibawah suport tersebut, berarti signalnya jelek.. trend naik IHSG berakhir.  Tapi.. dengan posisi asing net buy lebih dari Rp 200 miliar, sepertinya IHSG masih akan ditutup diatas suport tersebut.

Problem terbesarnya adalah: posisi IHSG yang relatif tinggi… memang gampang membuat orang terpancing untuk profit taking.  Maklum.. dengan semua berita negatif yang ada, seperti pengaturan BBM yang masih tidak jelas, masalah inflasi yang masih terus menghimpit, membuat pelaku pasar lebih mudah ‘digosok untuk jualan’, menjelang pengumuman kinerja 1Q2013.  Terlebih lagi.. pengumuman deviden ADHI yang yieldnya dibawah 1%… benar-benar membuat sebagian orang sadar.. bahwa IHSGnya memang tinggi.

Tapi.. karena signal negatif sepertinya belum akan muncul.. posisi hold tetap menjadi posisi yang paling rasional.  Saya malah mencoba mengambil posisi contrarian pada saham-saham yang berpeluang untuk ditutup dengan signal negatif (terutama di sektor semen), karena saya melihat peluang indeks Dow Jones Industrial rebound dikit.. bikin shoulder kanan… sebelum turun.

Sementara itu dulu deh..

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

1 Comment

  1. forex expert advisor says

    Thanks for every other informative web site. The place else may I am getting that kind of information written in such an ideal means?
    I’ve a venture that I am simply now running on, and I have been on the glance out for such information.

Leave A Reply

Your email address will not be published.