Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

106

Selamat sore…

Posisi penutupan dari indeks Hang Seng sebenarnya cukup bagus.. diatas resisten 22527.  Signalnya masih positif.  Dow Futs sejak pagi sudah minus.  Tapi cuman turun tipis, sekitar 0,1 persen.  Gak ada signal negatifnya.

IHSG masih terperangkap di kisaran flat 4975  – 5025.  Problem terbesar saat ini: pada saham TLKM juga mulai terlihat tekanan jual yang cukup besar.  Kalau kita mencari alasannya… bisa jadi pelepasan saham treasury sudah mulai dilakukan.  Atau.. setidaknya.. orang yang gak pingin pegang barang ketika TLKM melepas treasury stock.. mulai melepas posisinya dulu.

Problem tersebut adalah besar karena kita sudah punya problem yang laen lagi: ASII sudah diperdagangkan dibawah suport kuat 7300.  Kalau ASII gagal ditutup di 7300, berarti saham ini bakal ‘lempeng’ (lurus) untuk sampai ke target H&S di 6900-7000.  Sore ini… dua saham big caps memiliki potensi untuk ditutup dengan signal bearish, dengan potensi koreksi yang cukup lumayan.  Oh iya.. TLKM.. jika gagal ditutup diatas 11500, arahnya ke suport di 11000.  Tembus 11000 yang bahaya… karena targetnya bisa 9800-10200.

So… saya hari ini tetap duduk manis.  Sempat memang saya mencoba positioning pada saham TLKM.  Mencoba mengambil posisi contrarian.. tapi.. karena tekanan jualnya terasa ‘tanpa ampun’… maka saya memilih untuk kembali exit.  Sepertinya.. saya memang gak boleh usil.  Kalau usil nanti kepatil.  Hehehe.

Sementara itu dulu.  Sampai jumpa besok di acara Market Outlook UBI.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.