15.45*

42

Selamat sore…

Jujur: kalau lihat Dow Futs, closing Hang Seng, pergerakan Eropa sore ini, posisi IHSG, net buy asing… rasa-rasanya IHSG besok mau naik.  Yang bikin jelek hanya TLKM dan ASII masih belum bisa kembali diatas suportnya.

Pengaturan BBM subsidi juga akhirnya tidak jadi.  Ah.. SBY.. mana punya nyali lah… apalagi ini mau May Day.  Hehehe…

Tapi… kok rasanya tetap saja aneh… GDP Amerika itu sebenarnya dibawah ekspektasi.  Terus.. kinerja emiten.. yang saya lihat sih baru SMGR.  Kinerja SMGR jauh banget dibawah ekspektasi.  Tapi SMGR kan sepertinya hari Sabtu.. jadi sudah kemarin.

So… saya sih tetap duduk manis dengan dongkol.  Hari Jumat kemarin, saya disiplin untuk gak ngambil posisi di TLKM.  Sudah beli di 113xx, tapi Saya malah cut loss karena harga saham gagal ditutup diatas suport.  Tapi karena hari ini resisten testing… ya sudah.. dongkolnya itu.. hehehe.

Seperti saya bilang tadi pagi: pergerakan pasar sepertinya telah mengubah pemodal menjadi seorang yang ‘pemberani’: ada signal jual, menembus suport, malah harus beli.  Ada signal beli, menembus resisten, malah harus jualan.  Kalau mau belanja hari ini, belanjalah saham yang sedang dibawah suport.  Tapi.. jangan coba-coba beli saham dengan kinerja dibawah ekspektasi (seperti ASII, SMGR).  Takutnya nanti malah ketimpa asing yang lagi jualan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah Anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.