15.45*

42

Selamat sore…

Sebaiknya… Anda semua bertanya pada @SBYudhoyono: Pak… Kapan BBM Subsidinya mau dinaikin?  Nanti malam atau kapan? Bapak galau… market juga jadi galau niy pak.. hehehe.  Kalau yang mengirim 500 orang.. masa sih beliau gak denger? 😀

Indeks Dow Jones Industrial semalam memang ditutup dibawah suport pertama.  Tapi.. dengan 5 dari 7 signal bearish ternyata besoknya DJI malah rebound, rasa-rasanya sulit untuk bisa mengambil keputusan yang benar-benar rasional.

Kalau melihat posisi terakhir.. IHSG jelas sudah terlalu jauh dibawah suport pertama di 5020. Terus.. asingnya juga sudah dalam posisi net sell yang cukup besar.  Harapan memang hanya ada di bursa regional.  Bahwa laporan keuangan FB yang direlease aftermarket tadi pagi, bisa menolong DJI.. terus menolong IHSG juga.  Tapi tetap saja… kegalauan yang berasal dari sentimen kenaikan BBM Subsidi… sepertinya bisa meletus kapan saja.

Kegalauan ini yang membuat saya akhirnya berusaha exit posisi saya di GGRM dan BBCA.  Sore ini saya hanya mencoba positioning contrarian di BMRI.  Tapi tetap saja dengan volume kecil.

Market flat.. galau… Hati-hati kalau positioning… jangan sampai Anda termakan Presiden Galau…

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman dislclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.