Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Gap di kisaran 4945-4953

136

Selamat pagi…

Gap di kisaran 4945-4953… adalah gap yang merupakan suport dari IHSG sebelumnya.  Pada hari Jumat kemarin, suport ini ditembus.  Pagi ini resisten tersebut diuji.  Pada jam 9.36.. IHSG sudah berada diatas gap tersebut.  Apakah IHSG mampu menembus gap tersebut… itu yang dinanti oleh mereka yang masih berharap bahwa IHSG bakal kembali diatas trend naiknya.

Pemodal asing masih dalam posisi jual.  Aksi jual ini terlihat masih cukup agresif.  Belum 15 menit market berjalan.. posisi net sell sudah melewati angka Rp 50 miliar.  Tekanan jual pemodal asing, sepertinya masih akan melewati angka psikologis Rp 200 miliar untuk hari ini.

Kalau melihat posisi IHSG.. kita seakan dipancing untuk beli.  Tapi.. kalau melihat posisi net sell asing… kok rasa-rasanya masih serem juga.  IHSG bergerak naik, sebagian karena diangkat oleh saham-saham big caps-low liquidity.  Tapi.. selain itu, saham-saham big caps juga terlihat tengah resisten testing.  Sejauh ini.. BBRI dan TLKM terlihat masih belum berhasil menembus resisten.

Jika anda ingin postioning hari ini… perhatikan kemampuan IHSG untuk kembali diatas kisaran gap 4945-4953 ini.  Jika IHSG mampu kembali ditutup diatas gap tersebut, positioning memang terlihat menarik untuk dilakukan.  Tapi jika gagal… kita sebaiknya bersiap bahwa IHSG besok… sepertinya bakal meluncur turun lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.