Warning dari Moodys

57

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 7 Mei 2013
Kemarin siang, lembaga pemeringkat Moody’s memberikan peringatan (warning) bahwa lembaga ini bisa saja menurunkan outlook maupun peringkat dari surat hutang Indonesia, apabila Pemerintah tidak serius dalam menangani masalah defisit anggaran yang disebabkan oleh lambannya Pemerintah dalam menangani (melakukan kenaikan) BBM Subsidi.

Karena hanya ‘peringatan’ maka pengaruh dari langkah lembaga pemeringkat Moody’s ini, tidak akan sebesar dengan ‘penurunan outlook’ yang dilakukan sebelumnya oleh lembaga pemeringkat Standard and Poors. Akan tetapi, langkah Moodys ini sepertinya merupakan garansi bahwa tekanan jual dari pemodal asing, sepertiya masih belum akan berakhir.

Sentimen dari bursa regional sendiri, diperkirakan bakal minim mengingat indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam hanya bergerak flat dengan posisi penutupan turun tipis 5,07 poin (-0,03 persen). Indeks Dow Jones Industrial ditutup pada level 14.968,89, masih dibawah level psikologis 15.000.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Kemarin, teknikal rebound telah membawa harga saham mengalami resisten testing. Minimnya sentimen diperkirakan bakal membuat IHSG hari ini bergerak flat pada kisaran 4945 – 5020. Gap di 4945 -4953 tetap akan menjadi penentu dari market bullish atau bearish. Jika IHSG gagal bertahan diatas suport 4945, kami masih menyarankan exit atas posisi jangka pendek karena jika suport itu ditembus, berarti trend jangka pendek IHSG masih berupa trend turun.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.