Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

107

Selamat sore…

Pertanyaan saya untuk sore hari ini adalah:

Kalau BBM Subsidi dinaikkan… emang market masih bisa naik?

IHSG naik.. rekor baru.  Harga saham naik juga.  Kondisi regional yang masih bagus, membuat pemodal masih berani melakukan positioning.  Asing bahkan net buy lagi.  Bandar-bandar bahkan terpaksa baibek barang.

Padahal… begitu banyaknya berita negatif yang ada di dalam negeri…. Mulai dari penurunan outlook, pertumbuhan ekonomi yang jelek.  Sampai yang terakhir itu tadi: BBM Subsidi yang kenaikannya gak jelas… naik.. gak naik.. naik.. gak naik… seperti menghitung tokek.

So.. IHSG masih kuat.. masih naik.  Regional juga tidak terdapat signal negatif.  DJI sepertinya masih ada tenaga untuk menjemput 15150…. atau malah bahkan 15500.  Sore ini .. saya hanya bisa positioning lagi.. menambah posisi yang kemarin saya sudah lakukan.  Tapi saya tetap gak mau full power.  Paling cuman sekitar 50%.  Ngeri banget… kalau tiba-tiba berbalik… terutama kalau berbaliknya karena ada kenaikan BBM.  Duh…

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.