Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Dow Jones Industrial tembus 15.000

131

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, Rabu 8 Mei 2013
Sentimen positif dari data industri Jerman telah berhasil mendorong indeks Dow Jones Industrial (DJI) untuk ditutup diatas level psikologis 15.000 untuk pertama kali dalam sejarah. Indeks DJI semalam ditutup pada level 15.056,20, setelah mengalami kenaikan sebesar 87,31 poin (+0,58 persen). Pasca penembusan tersebut, kami masih melihat indeks ini memiliki potensi kenaikan hingga kisaran 15150 – 15500.

Sentimen bullish dari bursa regional ini, diperkirakan bakal membawa IHSG kembali menguji rekor di 5062,65 yang sempat dicapai pada bulan lalu. IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak flat naik pada kisaran 5000-5062. Hanya penutupan dibawah level psikologis 5000 yang akan memberikan signal negatif.

Sentimen negatif dari kondisi ekonomi dalam negeri, sebenarnya masih berpeluang untuk menghalangi potensi kenaikan IHSG. Sentimen negatif ini juga membuat peluang berlanjutnya tekanan jual pemodal asing atas saham-saham berkapitalisasi besar. Kondisi ini membuat pemodal sebaiknya lebih berkonsentrasi pada saham-saham lapis kedua dimana pelaku pasar asing terlihat kurang begitu berperan. Posisi spekulatif sebaiknya difokuskan pada saham-saham sektor konstruksi, properti, retail, dan konsumsi.

SpecBuy: ADHI, WIKA, PTPP, BBTN, MAPI, ACES, GGRM, SSIA, BSDE, ASRI.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.