Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Kekhawatiran…

77

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, Selasa, 14 Mei 2013
Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam turun tipis 26,81 poin (-0,18 persen) dan ditutup pada level 15.091,68. Data retail yang lebih baik dari ekspektasi, telah membuat pasar khawatir bahwa The Fed bakal segera mengakhiri stimulus yang tengah dilakukan.

Minimnya sentimen regional ini, diperkirakan bakal membuat pergerakan IHSG lebih dipengaruhi oleh sentimen dalam negeri. Sentimen dalam negeri terlihat masih cenderung negatif, setelah pelaku pasar mempersiapkan diri menghadapi kenaikan BBM Subsidi yang akan dilakukan oleh Pemerintah di akhir bulan.

Trend naik IHSG kemarin berakhir, setelah IHSG gagal ditutup diatas suport pertama di 5085. Hari ini, level tersebut akan menjadi resisten pertama bagi pergerakan IHSG, dengan level psikologis 5000 sebagai suport pertama.

Kemarin, sentimen negatif dari penetapan harga BBM Subsidi telah membuat saham-saham ditutup dibawah suport. Padahal, trend naik dari bursa regional terlihat masih belum berakhir. Pemodal yang ingin melakukan posisi pembelian spekulatif sebaiknya menunggu hingga harga mencapai suport kuatnya, sambil menunggu berakhirnya tekanan jual pemodal asing.

BOW: BMRI 9200-9350, BBRI 8700-8900, BBCA 10400-10500.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.