Warning dari Aliran Dana Asing*

57

Selamat sore…

Ternyata, dalam dua hari terakhir, tekanan jual asing sudah membuat posisi net fund flow pemodal asing mencetak new low.  Dari gambar dibawah bisa dilihat.. bahwa posisi terendah net buy asing untuk bulan April, ada di level Rp 17,1 tr.  Sedangkan.. per kemarin sore.. posisi net buy asing sudah tinggal Rp 16,5 tr.

130514 Foreign Fund Flow

Barusan.. posisi sell asing di pasar reguler untuk hari ini sudah mencapai Rp 200 miliar.  Kalau aksi jual ini masih berlanjut, berarti posisi net buy pemodal asing sudah akan mencetak new low dalam 2-3 hari perdagangan mendatang.

Apakah ini signal bahwa pemodal asing bakal melakukan tekanan jual hingga akhir bulan? Apakah mereka akan terus wait and see?

Yang jelas… Selama indeks Dow Jones Industrial (DJI) masih dalam trend naik, IHSG sepertinya masih sulit untuk memulai trend turun.

Setelah suport 5085 ditembus, potensi koreksi IHSG sejauh ini hanya sampai 5000-5025.  Trend turun jangka menengah IHSG baru terbentuk jika suport di 4907 gagal bertahan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.