Bullish lagi? Ciyus? Tong Sengnya masih belum bisa tembus resisten….*

28

Zelamat PaGee dari Univesal Broker Indonesia, 15 Mei 2013

Trend naik pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) terlihat masih belum mau menyerah. Harapan bahwa stimulus masih akan terus dilanjutkan, telah membuat saham-saham perbankan menguat. Indeks Dow Jones Industrial mencetak rekor tertinggi baru di 15219.55 sebelum akhirnya ditutup di level 15.215.25. Ini berarti indeks DJI semalam naik 123,57 poin, 0,82 persen.

Kenaikan tersebut, diperkirakan bakal memicu sentimen positif pada pergerakan IHSG. IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak flat naik dengan kisaran 5037 – 5125. IHSG berpeluang untuk mencetak rekor ketika menguji kisaran resisten 5100-5150.

Pasar sebenarnyan penuh dengan sentimen negatif dari kenaikan BBM Subsidi. Bursa regioal juga terlihat masih dalam posisi ‘ragu-ragu karena indeks Hang Seng kenaikannya masih tertahan dibawah resisten kuat, gap di 23.058-23.126. Akan tetapi, pada minggu lalu, tekanan jual asing juga bisa terhenti ketika indeks Dow Jones Industrial mencetak rekor. Apakah kejadian tersebut akan terulang kembali, Kita harus melihat pada perdagangan hari ini.

Selama pemodal asing masih dalam posisi jual, posisi Sell On Strength masih tetap Kami sarankan. Jika pemodal asing kembali dalam posisi beli, posisi-posisi spekulatif dengan stoploss pendek sebaiknya hanya dilakukan pada saham-saham yang secara teknikal masih memiliki potensi kenaikan.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

1 Comment

Leave A Reply

Your email address will not be published.