Ups…*

28

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, Jumat 17 Mei 2013
Koreksi 42.47 poin (-0,28 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) bukanlah sebuah signal negatif karena posisi penutupan di 15233,22, masih di jauh diatas suport pertama 15175. Akan tetapi, karena koreksi tersebut terjadi setelah harga bergerak naik terlalu lama, maka sentimennya tentu saja tidak terlalu bagus. DJI terkoreksi akibat aksi profit taking, setelah salah satu petinggi The Fed menyatakan bahwa stimulus QE4 sepertinya akan berakhir sebelum akhir tahun 2013.

Koreksi tersebut mempersulit posisi IHSG, yang kemarin ditutup dekat level terendah, setelah pada sesi penutupan, banyak sekali saham yang ditutup pada posisi bid. IHSG hari ini diperkirakan bakan bergerak bervariasi pada kisaran 5075 – 5125. Penutupan dibawah 5075 bakal membawa IHSG untuk menguji suport di level psikologis 5000. Tekanan jual pemodal asing, sepertinya bakal tetap membuat IHSG sulit untuk bergerak naik.

021-23586878
www.universalbroker.co.id

Kemarin, harga saham-saham pertambangan batubara terlihat sedikit mengalami rebound setelah koreksi yang terjadi, telah membawa harga saham-saham tersebut mencapai suport levelnya. Suport ITMG ada di 30500, UNTR di 16600, ADRO di 1050, PTBA di 13700, HRUM di 3750. Jika hari ini suport tersebut ditembus, pemodal sebaiknya tetap menghindari positioning pada saham-saham batubara, sampai saham-saham tersebut melewati fase bottoming. Harga komoditas sepertinya masih akan terus melemah, seiring dengan penguatan US$.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.