15.45*

68

Selamat sore…

Gile bener.. asing beli lagi sampai Rp 500 miliar lebih.  Nyesel rupanya mereka buang2 barang selama seminggu.  Terus terang saya gak tau niy.. apa ini karena euphoria kita punya MenKeu baru.. atau karena asingnya ketarik sama regional.. takut ketinggalan sama regional… mereka jadi memutuskan untuk masuk lagi.  Tapi yang jelas.. mereka masuk lagi.

Saham-saham banks yang biasanya jadi sasaran utama tekanan jual, terlihat rebound.  Signalnya positif.  UNTR yang kemarin sempat saya ragukan apakah bisa bikin signal positif, sore ini sedang mencoba menembus gap di 16900-1700.  Saham konsumsi, properti, semen… semua terlihat berusaha untuk ditutup dengan signal positif lagi.  Hanya saham-saham batubara yang terlihat bermasalah dengan resisten.  Tapi kebanyakan memang masih dalam trend naik.  Belum ada signal negatifnya.

IHSG sudah semakin dekat dengan resisten 5250.  Mau lanjut sampai 5500 tanpa koreksi? Ah.. masa sih?  Tapi kalau lihat DJI masih ada tenaga sampai 15500-15600.  Saya gak mau menutup kemungkinan itu.

Tapi.. hehehe.. gila bener.. kaya gak ada yang inget kalau Pemerintah mau naikin BBM Subsidi.  Semua kena arus regional.

Sore ini. saya tinggal menyimpan beberapa posisi yang relatif belum naik banyak.  Actually.. saya memang tadi sempat lepas.. tapi karena terlihat masih ok.. saya baibek lagi.  Posisi saya tapi tetap minim.  Saya masih ngeri kalau IHSG tiba-tiba berbalik lagi.

Beli pada posisi saat ini.. yang penting tahu stoploss levelnya dimana.

Saya hanya manusia biasa yang hanya bisa mengikuti trend harga.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum Anda melakukan Posisi Beli atau Posisi Jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Happy

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.