Melihat kekuatan Rebound dari Emiten Batubara

50

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia 20 Mei 2013

Kenaikan 121,18 poin (+0,80 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) diperkirakan bakal tetap menjadi katalis bagi penguatan IHSG untuk hari ini. Meskipun demikian, semakin mendekatnya saat dimana Pemerintah akan menaikkan BBM Subsidi, diperkirakan pasar rawan akan tekanan jual pemodal asing.

IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak flat-naik pada kisaran 5100-5205. Setelah kisaran 5125-5150 mampu ditembus, IHSG memiliki potensi kenaikan menuju kisaran resisten selanjutnya di 5200-5250. Hanya penutupan dibawah suport 5100 yang akan mengakhiri trend naik IHSG.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Pencapaian rekor baru IHSG yang terjadi pada hari Jumat kemarin, lebih didorong oleh rebound yang terjadi pada saham-saham batubara. Potensi kenaikan lanjutan memang masih terlihat karena beberapa diantara saham-saham batubara tersebut, terlihat masih memiliki ruang kenaikan sebelum mencapai resisten yang kuat. Positioning pada saham-saham di sektor ini sebaiknya tetap dalam mode ‘trading’ mengingat Kami belum melihat prospek positif dari harga batubara jangka menengah. ITMG memiliki resisten di 34500-35600, HRUM dengan resisten pertama di 4500 dan resisten kedua di 5100, ADRO dengan resisten di 1180. Sell On Strength.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

1 Comment

Leave A Reply

Your email address will not be published.