15.45*

42

Selamat sore…

Sebenarnya, koreksi DJI semalam belum memberikan signal negatif karena masih membuat DJI ditutup diatas suport.  Akan tetapi, pelaku pasar mengambil kesempatan dari penurunan itu untuk melakukan aksi profit taking, terutama setelah tadi pagi IHSG sempat menyentuh resisten 5250.

Pertama yang saya sampaikan:

Batas bawah untuk target IHSG saya di tahun ini sudah kena

Terus.. resisten di level 5200, ternyata memang resisten kuat.  Hingga sore hari ini, IHSG sepertinya tidak bakal bisa bertahan diatas resisten itu, seperti kemarin. IHSG sepertinya masih bisa ditutup diatas suport pertama di 5164, sehingga signal negatif, belum tentu akan muncul di sore hari ini.  Tapi tetap saja: resisten di 5200 adalah resisten yang kuat.

Adanya resisten kuat ini membuat positioning menjadi sangat tinggi resikonya, terutama dengan DJI juga berada di resisten kuat dari trend channel.

Akan tetapi… yah… kita tahu lah.. selama tiga bulan terakhir, kalau ada signal negatif, besoknya lantas rebound.

So… pagi tadi… saya memang exit sebagian besar dari posisi saya.  Tapi, sore hari ini saya masih berusaha untuk mengambil posisi contrarian: beli dibawah harga suport.  Langkah ini saya lakukan karena dalam 3-4 bulan terakhir, membeli ketika suport ditembus, terlihat lebih menguntungkan, terutama jika dilakukan pada saham-saham yang sektornya sedang digemari oleh pasar (konsumer atau batubara).

Moga-moga dapet.. saya soale antrinya agak jauhan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.