Menunggu hasil dari FOMC

52

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 22 Mei 2013.

Menjelang pengumuman hasil dari FOMC nanti malam, Indeks Dow Jones Industrial (DJI) terlihat terus bergerak naik, setelah pernyataan dari salah satu pejabat dari The Fed mengurangi kekhawatiran pelaku pasar akan berakhirnya QE4 lebih cepat dari harapan sebelumnya. Indeks DJI semalam naik 52,30 poin (+0,34 persen) dan ditutup pada level 15387,58, sebuah rekor penutupan tertinggi yang baru.

Pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia kemarin, keraguan atas berlanjutnya trend naik setelah mencapai kisaran resisten kuat di 5200-5250 telah memancing aksi profit taking. Di pasar reguler, tekanan jual pemodal asing terlihat mulai terlihat pada sesi kedua, dan membuat IHSG gagal bertahan diatas level psikologis 5200 yang saat itu menjadi suport pertama.

Sentimen positif dari bursa regional, diharapkan akan kembali membuat IHSG bergerak naik pada sesi pertama untuk menguji resisten tersebut. Meskipun demikian, secara keseluruhan IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak bervariasi pada kisaran lebar, 5147-5251. Gap di kisaran 5147-5164 tetap akan menjadi suport untuk pergerakan IHSG hari ini. Resisten kuat di 5200 tetap akan menjadi resisten pertama dam rekor di 5251 akan menjadi resisten kedua.

www.universalbroker.co.id
02123586878

Kuatnya kisaran resisten ditambah dengan deadline kenaikan BBM Subsidi yang semakin dekat, sebaiknya membuat pelaku pasar berhati-hati. Rekomendasi Sell On Strength masih Kami berikan pada saham-saham emiten batubara karena saham-saham tersebut sedang berada di resisten yang kuat.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.