The Fed bakal mengurangi QE, DJI beri signal negatif

43

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 23 Mei 2013

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam terkoreksi 80,41 poin (-0,52 persen) setelah munculnya signal-signal bahwa The Fed akan segera mengurangi besaran dari Quantitative Easing yang tengah dilakukan. Indeks Dow Jones Industrial akhirnya ditutup pada level 15.307,17, sedikit dibawah suport pertama di 15.325.

Signal negatif tersebut, diperkirakan bakal membuat pelaku pasar semakin berhati-hati. IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran 5160-5250. Penutupan dibawah 5160 akan mengakhiri trend naik IHSG.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Kenaikan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, memang lebih disebabkan karena melimpahnya likuiditas. Kondisi fundamental, terutama masalah inflasi dan pertumbuhan sebenarnya cenderung ‘biasa saja’ atau bahkan ‘cenderung buruk’. Pemodal sebaiknya berhati-hati apabila terjadi pembalikan arah IHSG mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi kenaikan harga BBM Subsidi yang sentimennya cenderung negatif.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.