Duh… masa signal negatifnya palsu lagi?*

90

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 24 Mei 2013
Koreksi 12,67 poin (-0,08 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial sentimennya malah cenderung positif karena koreksi ini jauh lebih kecil dibandingkan apa yang terjadi di berbagai belahan dunia kemarin. Meskipun demikian, sejauh ini sentimen positifnya hanya mampu membuat indeks di kawasan Asia mengalami resisten testing, belum mampu memberikan sentimen positif. Indeks Nikkei misalnya, hingga pagi ini masih tertahan di bawah kisaran resisten 15.000-15100.

Sentimen positif dari bursa regional Asia tersebut, diperkirakan bakal membawa IHSG hari ini turut mengalami rebound. Akan tetapi, selama tidak ada penembusan resisten, berarti IHSG memang masih berada dalam trend turun. Gap di 5162-5164 yang kemarin menjadi suport untuk IHSG, akan menjadi resisten untuk hari ini, Suport di 5085 akan menjadi suport pertama, dan 5050 akan menjadi suport kedua.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Pemodal sebaiknya berhati-hati dalam mensikapi perkembangan yang terjadi. Banyaknya berita negatif dalam negeri, terutama dari sentimen jangka pendek kenaikan BBM Subsidi, ditambah dengan kemungkinan berkurangnya suplai likuidtas dari luar negeri, sebaiknya tetap membuat pelaku pasar ekstra hati-hati dalam mengambil posisi. Meskipun demikian, kita juga harus menyadari bahwa selama indeks Dow Jones Industrial (DJI) masih dalam trend naik, koreksi besar pada IHSG sepertinya masih akan sulit untuk terjadi.

Untuk hari ini, kami tetap menyarankan untuk positioning sebaiknya hanya dilakukan dengan mode trading, dan hanya disimpan jika terdapat signal-signal positif berupa penembusan resisten.

SpecBuy: GGRM, MNCN, PTBA, AUTO

*DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.