Berharap ‘Death Cat Bounce’

42

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 28 Mei 2013
Pelaku pasar di Bursa Asia pada pagi hari ini, terlihat masih menunggu perkembangan dari kondisi perekonomian Amerika Serikat, setelah sentimen positif dari pergerakan naik Bursa Eropa semalam, gagal memberikan pengaruhnya.

Sentimen dalam negeri, sepertinya akan lebih mempengaruhi pergerakan IHSG hari ini. Tidak adanya sentimen negatif yang signifikan pada bursa regional, diperkirakan IHSG akan mengalami rebound pada perdagangan pagi. Meskipun demikian, kemungkinan berlanjutnya tekanan jual dari pemodal asing, diperkirakan masih membuka peluang bagi IHSG untuk melanjutkan koreksi yang tengah terjadi. Kemarin, pemodal asing terlihat melakukan tekanan jual setelah Pemerintah memberikan kepastian bahwa kenaikan BBM Subsidi, sepertinya hanya akan dilakukan pada minggu ketiga di bulan Juni. Pelaku pasar terlihat khawatir bahwa langkah Pemerintah tersebut bakal mengundang aksi negatif dari lembaga pemeringkat surat hutang.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Kemarin IHSG masih bisa bertahan diatas suport level 5085. Pada hari ini, IHSG diperkirakan bakal bergerak flat-turun pada kisaran 5020 – 5120. Hanya penutupan diatas 5120 yang akan mengakhiri trend turun pada IHSG. Disisi lain, penutupan dibawah suport 5020 bakal membuka potensi koreksi lanjutan menuju kisaran 4700-4950.

Hingga perdagangan kemarin, pemodal asing terlihat melakukan tekanan jual dalam jumlah yang sangat signifikan. Tekanan jual ini terutama dilakukan pada saham-saham perbankan, pertambangan batubara, dan saham-saham big caps yang merupakan portfolio utama mereka. Tekanan jual tersebut juga terlihat membuat beberapa saham mid cap memberikan signal negatif. Pemodal sebaiknya menghindari saham-saham yang tengah didera aksi jual pemodal asing dan hanya melakukan posisi beli ketika harga sudah mencapai kisaran suport yang kuat.

Trading Sell: UNTR, ITMG, PTBA, GJTL, ISAT

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.