Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

117

Selamat sore…

Eh.. ternyata koreksi.  Asingnya jualan secara agresif lagi.  Apakah koreksi ini ‘memuaskan’? Apakah koreksi ini merupakan jaminan bahwa IHSG besok akan koreksi lagi?  Belum tentu juga.  Triggernya kan tetap dari regional.. dari DJI.  Dan DJI… belum tentu trend turun juga.  Tadi malem memang ditutup tipis dibawah suport.  Tapi .. dengan hampir 10 dari 10 signal bearish adalah palsu… gak ada jaminan kalau DJI nanti malam turun lagi kan?

So.. Anda mau main ‘cacing2… naga2’? Terserah anda siy… Saya sih tidak berminat… IHSG soale juga belum kena suport.  Harga saham2 yang ditekan jual asing, juga belum kena suport juga.  Terlebih TLKM tuh.. sepertinya bakal ditutup dibawah gap.. hehehe.. signal bearish yang baru di TLKM.. mau belanja?  Not Me.. Bukan gue bangeeeds… hehehe.

Batubara? Signal negatifnya juga masih baru.  Besok aja.

So.. kapan IHSG koreksi total? Nanti lah.. kalau konstruksi dan properti sudah ikutan koreksi. Tapi sejauh ini, karena orang yang pegang blue chip juga belum forced sell.. saham-saham tersebut memang masih kuat.

IHSG turun? Ya dinikmati ajah.. Market itu memang indah bagi orang yang posisinya searah dengan pergerakan harga.

Happy trading… Semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.