Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

131

Selamat pagi…

Bagaimana? Masih bingung mau cut loss? Saya malah bingung kapan mau menentukan untuk beli.  Akhirnya.. saya terbebas dari ‘belenggu’ yang saya set sendiri: tidak belanja sampai tanggal 1 Juni lewat.

Kalau anda sudah baca monthly outlook saya, berarti anda sudah tahu kalau target jangka pendek saya untuk IHSG di 4700-4950. Kalau 4950.. ya berarti sudah dekat.  Tapi kalau 4700? hehehe.. masih jauh Bo..

Akan tetapi… harga saham-saham terlihat sudah mulai menarik karena sudah mendekati retracement 50%nya.   Saya malah cenderung beli.. meski tetap saja: saya harus cari harga yang bagus.

Koreksi DJI belum mulai… tapi IHSG sudah turun seperti ini.  Tekanan jual asing… sepertinya juga masih belum akan berakhir.  Kalau anda tanya: kapan tekanan jual ini akan berakhir… saya juga gak tahu jawabannya.  Tapi tahun kemarin… setelah mereka net buy di bulan Maret dan kemudian BBM Subsidi gagal naik.. asing baru berhenti jual barang setelah posisi net buynya hampir habis.  Per hari ini.. net buy asing masih ada barang Rp 8 tr – Rp 9 tr.  Semoga saja kita tidak harus menunggu mereka habis barang dulu baru ketemu bottom.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.