Perang antara FM Asing vs FM Sakaw: Ronde 2

74

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 3 Juni 2013
Kecemasan pasar terhadap revisi paket stimulus QE4 oleh The Fed, telah mengirimkan indeks Dow Jones Industrial ke level 15.115,57. Ini berarti indeks ini mengalami koreksi sebesar 208,98 (-1,36 persen). Sentimen negatifnya, telah membuat indeks Nikkei dan Kospi pagi ini terkoreksi, masing-masing sebesar 2,62 persen dan 0,18 persen.

Meski sentimennya dari regional terlihat cenderung negatif, Kami masih melihat adanya kesempatan bagi IHSG untuk dibuka dengan kenaikan tipis akibat banyaknya saham big caps yang kemarin ditutup terlalu rendah, setelah pemodal asing melakukan tekanan jual pada sesi penutupan. IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran 5050-5110. Jika IHSG kemudian bergerak turun akibat masih tingginya tekanan jual pemodal asing, pelaku pasar sebaiknya memperhatikan suport di 5050, karena penembusannya akan membuka potensi IHSG menuju kisaran suport selanjutnya di 4700-4950.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Pada hari Jumat kemarin, aksi tarik-menarik antara pemodal asing dan pemodal lokal terlihat semakin menjadi. Banyaknya berita negatif yang berkembang, dari aksi The Fed hingga ketidakpastian akibat kenaikan BBM Subsidi yang tidak kunjung dilakukan oleh Pemerintah, telah membuat pemodal asing meningkatkan intensitas tekanan jual. Disisi lain, pemodal lokal terlihat berusaha mati-matian untuk mempertahankan posisinya pada saham-saham properti dan konstruksi, mengingat kedua sektor tersebut, dianggap masih memiliki prospek untuk kedepannya. Tekait dengan ‘perang’ yang tengah terjadi ini, pemodal sebaiknya mengambil sikap yang rasional. Posisi Buy On Weakness terhadap saham-saham big caps, sebaiknya dilakukan hanya ketika IHSG sudah mencapai kisaran suport 4700-4950. Untuk saham properti dan konstruksi, pemodal silakan mengikuti trend yang tengah terjadi. Jika trend kemudian berubah menjadi turun, pemodal sebaiknya segera exit posisi.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.