15.45*

63

Selamat sore…

IHSG sudah sempat menyentuh kisaran suport 4900-4950.  Anda sudah beli?

Hehehe…. Saya masih belum… dari pagi saya memang antri UNVR di 28500.  Dan dan saya juga mau beli kalau resisten di 29600 ditembus.  Tapi.. siang … sekitar jam 14.00 – 14.40.. tadi tiba-tiba ada tamu.  Saya juga lupa gak pasang trailing atau limit if touch karena Dow Futs dari pagi minus terus.

Eh.. ternyata UNVRnya terbang.

Ya sudah.. mungkin nanti akan ada hikmahnya…

Hari ini saya memang masih dalam mode ‘lower guard’.  Beli tapi gak terlalu serius. Maklum.. suport saya yang sebenarnya ada di 4712 – 4904.  Jadi.. kisaran suport utama saya masih belum kena.  Harga saham juga belum banyak yang kena ret 50%.  Yang kelihatan jelas baru PGAS, LPCK, ADHI.  Sisanya masih sedikit diatasnya.  Ini yang membuat saya masih belum dalam kondisi ‘siaga beli’.  Limit if touch belum dipasang.  Apalagi trailing.

IHSG sore hari ini sudah ditutup diatas resisten pertama di 5015.  Signalnya.. boleh dikatakan masih belum jelas.  Hang Seng masih relatif netral.  Hanya DJI semalam yang sebenarnya juga sudah ditutup diatas resisten.  Itu sebenarnya saya juga heran: ini properti ngapain turun? Orang DJI sebenarnya signalnya sudah positif?

So… Saya hari ini hanya sempat beli sedikit.. belum signifikan.  Itu juga karena tekanan jual pemodal asing juga terlihat masih lumayan besar.

Saya sih melihat.. bahwa bottom dari koreksi IHSG.. kalau faktornya hanya aksi jual pemodal asing, berarti bottomnya sudah akan tercapai dalam satu-dua minggu ini.  Saya sih masih berharap DJI bisa koreksi setidaknya hingga akhir minggu ini sehingga IHSG benar-benar ‘menjejakkan kakinya dengan kuat’ di suport level.  Moga-moga DJI masih ada koreksi tar malem deh… biar belanjaan saya sempat terisi di harga yang bagus.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

 

You might also like More from author

2 Comments

    1. Satrio Utomo says

      Bung Gusrizon..

      Bagaimana? Target IHSG sudah kena hari Jumat ya…Anda sudah belanja? Jangan-jangan malah cut loss lagi… he3

      Wassalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.