Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Ancaman tekanan jual asing ditengah regional yang letoy

108

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 4 Juni 2013

Berita negatif dari kontraksi data manufaktur telah membuat indeks Dow Jones Industrial (DJI) bergerak naik 138,46 poin (+0,92 persen) dan ditutup pada level 15.254,03. Berita negatif ini bisa menjadi sentimen positif karena dengan adanya berita negatif tersebut, pasar menjadi yakin bahwa The Fed belum akan mengurangi besaran dari Quantitative Easing ke 4 (QE4) yang saat ini tengah berlangsung. Meskipun demikian, kenaikan tersebut masih belum mampu menghapuskan sentimen negatif yang masih meliputi perdagangan di bursa-bursa di kawasan Asia. Indeks Nikkei pagi ini masih mengalami koreksi sebesar 0,8 persen, dan indeks KOSPI hanya turun tipis 0,08 persen.

Ditengah sentimen perdagangan yang masih minim dari bursa di kawasan regional Asia, pelaku pasar di Bursa Efek Indonesia masih dibayangi oleh kemungkinan berlanjutnya tekanan jual pemodal asing, yang hingga perdagagan kemarin masih belum terlihat surut. IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran 4900 – 5025.

Pada perdagangan kemarin, tekanan jual dari pemodal asing telah berhasil membuat koreksi terlihat merata pada berbagai lini saham. Saham properti dan konstruksi yang pada hari Jumat masih terlihat mencoba melawan, pada hari Senin kemarin juga berlomba untuk memberikan signal negatif dengan menembus suport. Tidak kurang dari WIKA, WSKT, PTPP, TOTL, BSDE, ASRI, LPCK, CTRA, dan CTRS kemarin ditutup dengan signal negatif. Kenaikan pada indeks Dow Jones Industrial, bisa saja membawa saham-saham tersebut mengalami resisten testing. Akan tetapi, perlu disadari bahwa tanpa adanya penembusan resisten, trend naik pada saham-saham tersebut juga sudah berakhir.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau
masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin
keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat

Leave A Reply

Your email address will not be published.