15.45*

39

Selamat sore…

Hingga sore hari ini, tekanan jual asing terlihat kembali mengalami peningkatan.  Alasan yang pertama, bisa saja karena faktor libur kemarin.  Libur kemarin kan mereka gak bisa jualan tuh… jadi posisi net sell dua hari dirangkep dalam satu hari.  Alasan yang lain, bisa saja karena faktor Jengkol.  Harga jengkol yang naik, bikin orang khawatir bahwa inflasi masih akan sulit dikendalikan.  Itu yang membuat saham-saham perbankan sore hari ini terlihat jadi net seller terbesar.

Padahal… regional terlihat tenang-tenang saja.  Tidak terlihat adanya masalah yang besar.  Hang Seng juga tidak terdapat ada signal negatif yang baru.  Tidak ada suport penting yang tembus.

So.. akhirnya… IHSG sudah masuk kisaran suport 4712 – 4904.   Masuk kisaran suport, berarti saya lebih cenderung beli.  Problemnya: kalau cuman IHSG kena batas atas terus naik.. ya gpp.. tapi kalau IHSG ternyata mau ngejar 4712 dulu.. ya berarti yang beli sekarang masih bisa kena masalah.  Oh iya.. kalau lihat intensitas tekanan jual asing.. harusnya posisi mereka juga sudah habis sebelum 2 minggu.  Kedepan IHSG turun, tapi itu adalah kesempatan untuk  beli.. Beli mencari harga yang bagus.

Happy trading.. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.