Sentimen negatif yang terdiskon

44

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 7 Juni 2013
Semalam, Indeks Dow Jones Industrial (DJI) mampu bergerak naik 80,03 poin (+0,53 persen) dan ditutup pada level 15.040,62. Akan tetapi, kalau kita lihat dalam dua hari pergerakan, indeks ini masih terkoreksi sebesar 136,92 poin (-0,90 persen). Pelaku pasar di Bursa New York masih terombang-ambing oleh ketidakpastian yang ditimbulkan oleh kemungkinan pengurangan besaran Quantitative Easing (QE) 4 yang sepertinya bakal dilakukan oleh The Fed dalam bulan Juni ini. Sentimen dari bursa regional cenderung negatif, mengingat IHSG belum mendiskon koreksi yang terjadi pada hari Rabu malam.

Sentimen regional yang cenderung negatif ini, diperkirakan akan membuat IHSG kembali menguji kisaran suport di 4925 – 4950. Disisi lain, level 5025 bakal menjadi resisten IHSG untuk pagi hari ini. Trend turun jangka pendek IHSG hanya bisa berakhir jika resisten tersebut ditembus.

Nilai dari aksi jual pemodal asing dalam beberapa hari terakhir, terlihat mulai mengalami penurunan. Pelaku pasar terlihat mulai mengambil posisi spekulatif pada saham-saham sektor konsumsi, meski tekanan jual masih terus terjadi pada saham-saham sektor perbankan. Posisi spekulatif sebaiknya dilakukan dengan trading plan yang cermat mengingat IHSG belum sempat menapai kisaran suport 4721 – 4904 yang diperkirakan bakal menjadi bottom dari trend turun IHSG kali ini.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.