Regional rebound… #IHSG mengikuti?*

41

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, Senin 10 Juni 2013

Tidak seperti hari-hari sebelumnya dimana Indeks Dow Jones Industrial (DJI) beraksi negatif terhadap berita positif, pada hari Jumat kemarin Indeks DJI bergerak naik 207,50 poin (+1,38 persen) dengan didorong oleh sentimen positif dari data tenaga kerja. Posisi penutupan indeks DJI di level 15.248,12 juga terlihat cukup bagus, karena menembus resisten 15180. Ini menandakan bahwa kedepan, trend jangka menengah indeks DJI akan cenderung flat, bukan lagi merupakan trend turun.

Signal positif ini, diperkirakan bakal membawa IHSG menguji resisten pertama di kisaran 4925 – 4950. Penembusan atas resisten tersebut bakal menjadikan kisaran 5055-5075 menjadi resisten kedua. Hanya posisi IHSG tertinggi diatas 5075 yang bisa mengakhiri trend turun jangka menengah IHSG. Suport di 4785 – 4800 akan menjadi suport IHSG hari ini.

Pada hari Jumat kemarin, IHSG sudah mencapai suport 4721 – 4904 yang menjadi target jangka pendek dari koreksi ini. Tercapainya kisaran suport ini, membuat pemodal sebaiknya lebih cenderung melakukan posisi beli, dibandingkan dengan posisi jual. Aksi tekanan jual pemodal asing bisa saja masih mengganggu potensi kenaikan jangka pendek IHSG. Akan tetapi, melihat nilai dari posisi net buy pemodal asing semenjak awal tahun, level terendah dari IHSG sepertinya bakal tercapai dalam satu-dua minggu ini. Untuk saham-saham perbankan, posisi beli sebaiknya hanya dilakukan jika tekanan jual pemodal asing sudah berkurang.

SpecBuy: TLKM, PGAS, WIKA, ADHI, ASRI

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau
masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin
keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.