15.45*

37

Selamat sore…

Duh… pake naik-naikin suku bunga segala.  Ngapain gitu loh… Inflasi memang jelek.  Tapi itu karena orang-orang yang korupsi.  Bukan demand yang menggila, tapi karena barang yang gak ada.  Rupiah goyah? Itu kan karena masalah BBM Galau. Kalau BBM Subsidi gak galau begini… Rupiah juga gak akan goyah… asing juga gak akan lari.

Menyembuhkan masalah fundamental dengan moneter? Ah.. gak mau komentar deh.. bukan keahlian saya.

Tapi berita bagusnya, ada pemodal lokal besar yang kemudian belanja.  Itu bikin hati agak tenang…. Meski… tetap saja ada statement menggelikan berupa ‘IHSG 4000’ yang tadi sempat saya komentari di Twitter.  Heran deh… broker plat merah kok kualitasnya cuman segitu: cuman bisa bikin orang panik.  Tidak wise dan dewasa dalam mensikapi perkembangan yang ada.

Net sell asing juga sudah banyak berkurang.  Hingga jam 15.40 barusan, net sell asing masih dibawah Rp 1,2 tr.  Jauh berkurang dari posisi 2 hari terakhir dimana posisi net sell asing selalu diatas Rp 2 trilyun.  Nggak heran kalau fund lokal besar tersebut terlihat mulai belanja.  Mungkin posisi dia juga sama seperti saya: tekanan jual asing bentar lagi juga selesai.  Lawan aja deh… tunggu sampai habis.

So.. hari ini saya hanya ayun-ayun posisi.  Jual.. terus ketika turun, dibaibek lagi.  Posisi akhir di sore hari ini, saya tetap maunya simpan. Dow Futs turun 0,47 persen?  DJI itu baru jelek kalau ditutup dibawah 14.844.  Selama masih ditutup diatas itu, berarti masih ada kesempatan.

Sore ini saya masih bertahan.  Cacing-cacing… Naga-naga…. Saya masih berharap IHSG bisa ditutup diatas suport 4635.  Selama IHSG masih ditutup diatas suport itu, posisi jual sepertinya tidak terlalu urgent untuk dilakukan.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

You might also like More from author

3 Comments

  1. phlrmhrb says

    minta ijin akses join chatroom nya, mr tommy. thanks sebelumnya.

    1. Satrio Utomo says

      Ok Bung Pahala… sudah saya aktifasi… besok anda bisa masuk.

  2. adityawansetiadi says

    Selamat malam Pak Satrio, kenapa ya pak IHSG diharapkan tutup diatas support 4635, apakah kalau ditutup di angka tsb bentuk candlenya menjadi doji ? Terima kasih Salam Aditya

    ________________________________ Dari: Rencana Trading Saham Indonesia Kepada: adityawansetiadi@yahoo.co.id Dikirim: Kamis, 13 Juni 2013 15:46 Judul: [New post] 15.45*   WordPress.com Satrio Utomo posted: “Selamat sore… Duh… pake naik-naikin suku bunga segala.  Ngapain gitu loh… Inflasi memang jelek.  Tapi itu karena orang-orang yang korupsi.  Bukan demand yang menggila, tapi karena barang yang gak ada.  Rupiah goyah? Itu kan karena masalah BBM Gal”

Leave A Reply

Your email address will not be published.