Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

129

Selamat sore…

Ssst… jangan seneng dulu.  Kalau lihat IHSG.. closing diatas resisten pertama 4670.. jelas gampang.  Tapi.. posisi regionalnya jelek banget.  Closing HSI jelek banget.  Closing didalam gap 21069 – 21307 aja gak bisa.  Artinya… orang masih takut kalau tiba-tiba Dow Jones bakal dihajar lagi.  Posisi regional masih belum aman.

Tekanan jual asing sudah banyak berkurang.  Tapi masih belum hilang.  Awal sesi pertama tadi, asingnya malah sempat net buy tipis.  Tapi seiring dengan berjalannya waktu, terutama ketika sesi eropa buka, Asing terlihat dalam sisi net sell lagi.

So… BBM Subsidi jadi naik atau tidak.. kita hanya bisa tahu Senin.  Tapi kalau SBY mau mundur lagi.. berarti kita masih harus siap menerima posisi Rp 10 tr sisa dana asing yang diambil pada tahun 2012 kemarin.  Yang jelas.. signal negatif pada bursa regional, membuat saya agak males untuk positioning.  Posisi yang sempat saya ayun tadi pagi, tidak terlalu urgent untuk saya baibek sore ini.   Tapi.. posisi yang belum diayun… ya sudah deh.. tetap saya simpan.

Porto saya masih ada sisa 50%.  Kecuali kalau TLKM tiba-tiba di guyur lagi.. berarti posisi saya 100% lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.