Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Regional masih lemah…*

110

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 24 Juni 2013
Rebound 0,28 persen yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial, terlihat tidak mampu membawa sentimen positif bagi pergerakan indeks di kawasan Asia, menyusul sentimen negatif dari kekhawatiran akan perlambatan ekonomi China kembali muncul di permukaan.

Sentimen negatif dari bursa regional Asia tersebut, diperkirakan akan membuat IHSG hari ini tetap bergerak bervariasi pada kisaran lebar 4400 – 4619. Suport di level 4510 tetap menjadi suport pertama untuk hari ini, dimana penutupan IHSG dibawah suport tersebut bakal membuka potensi koreksi hingga kisaran 4200-4400. Disisi lain, resisten di 4561 adalah resisten pertama untuk IHSG hari ini, dimana penembusan atas resisten tersebut bakal memberikan signal positif jangka pendek, dengan potensi kenaikan setidaknya hingga kisaran 4675 – 4680.

Sentimen negatif dari ketidakpastian masalah kenaikan BBM Subsidi, bisa jadi memang sudah berkurang. Sentimen negatif dari ‘inflasi yang sulit dikendalikan pasca kenaikan BBM Subsidi’, bisa saja berlangsung, meski posisi IHSG yang sudah di kisaran terendah, membuat Kami tidak terlalu yakin apakah masih ada potensi koreksi yang tersisa. Akan tetapi, ketidakpastian di Bursa Regional tetap menjadi momok bagi pergerakan IHSG dalam beberapa hari kedepan. Meski kami melihat peluang bahwa IHSG bakal bottoming di kisaran 4200-4400, pemodal sebaiknya tetap melakukan posisi akumulasi dengan berhati-hati. Trend turun jangka pendek dan jangka menengah hanya berakhir jika IHSG mampu menembus resisten dalam beberapa hari kedepan.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

2 Comments
  1. agung says

    absen pagi dulu..

    1. Satrio Utomo says

      Selamat pagi Mas…. Moga-moga pancingan kemarin sudah ada yang keluar hasinya…

Leave A Reply

Your email address will not be published.