Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Suport saya tetap di 4200-4400*

188

Selamat pagi…

Rekanz.. Sepertinya ada yang harus diluruskan niy.. daripada menimbulkan fitnah.  Sepertinya ada koran yang salah kutip pernyataan saya dan menuliskan bahwa saya memprediksi IHSG bisa sampai 4000.  Bersama ini saya tegaskan:

Hingga saat ini, saya tetap menggunakan kisaran 4200-4400 sebagai suport Saya.  Skenario yang saya pegang untuk IHSG kedepan, masih tetap berupa skenario ‘overshoot wave 4’  seperti yang saya bilang sebelumnya, dimana kisaran 4200 adalah sebagai suport kuatnya.

Gambar posisi terakhir per kemarin sore.. bisa dilihat dibawah ini:

130627 IHSG

Kalau anda bertanya: apakah IHSG sudah pasti 5000 dalam waktu dekat… Saya akan jawab ‘belum tentu.. masih tunggu konfirmasi’.  Konfirmasinya, setidaknya dengan penembusan resisten batas bawah (4740-4750) dari kisaran resisten 4740 – 4880  seperti yang saya bilang tadi pagi.  Kalau pertanyaan anda adalah: apakah IHSG sudah tidak mungkin 4000 lagi kedepannya… saya akan menjawab: jangan menutup kemungkinan, karena potensi IHSG ke 4000, baru hilang kalau IHSG bisa melewati resisten di 5072.

Tapi untuk selengkapnya… silakan anda datang ke acara Market Outlook Bulan Juli, yang rencananya akan diselenggarakan oleh Universal Broker Indonesia pada hari Sabtu besok, tanggal 29 Juni 2013.

Reservasi bisa dilakukan pada Ibu Nina di 021-23586878.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda menbaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

 

3 Comments
  1. Mulyadi says

    Pak Bos, kira2 apa yang bisa menyebabkan IHSG turun lagi pada kisaran 4200-4400. Effek kenaikan BBM kayaknya sudah lewat.
    stimulus the fed apakah ini sangat kuat mempengaruhi index. Kapan the fed akan mengumumkannya?
    perlambatan ekonomi cina juga apakah akan sangat berpengaruh terhadap index IHSG

    Bikin Galau

    Salam Investor

    1. Satrio Utomo says

      Bung Mulyadi…

      Yang saya bilang disini.. bukan berarti IHSG akan ke 4200-4400 lagi. Belum tentu juga. Semua tergantung banyak faktor. Kedepan.. terutama… faktor yang dominan adalah regional. Faktor dalam negeri sebenarnya sudah tidak ada bahaya. Kecuali jika pasar modal kita terseret sentimen dari India. Semoga aja enggak deh.

      IHSG sedang berada dalam trend naik… Dinikmati saja trend naiknya sampai dimana.

      Wassalam
      Satrio

      1. Mulyadi says

        Terimakasih Bos pencerahannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.