Benarkah The Fed bisa ditekan semudah itu?

107

Selamat petang…

Data-data ekonomi Amerika yang jelek, terutama pertumbuhan GDP yang dibawah ekspektasi, telah membuat indeks Dow Jones Industrial rebound lumayan banyak dalam dua hari terakhir.  Dengan data-data negatif tersebut pelaku pasar yakin bahwa The Fed masih akan terpaksa memanjangkan kembali QE4.. ke jadwal sebelumnya (sampai pertengah 2015).

Hehehe… pertanyaan saya adalah: Benarkah The Fed bakal semudah itu ditekan? Semalam (Kamis, 28 Juni) sih.. ada salah satu member dari The Fed bikin statement yang bikin DJI terus terbang.  Tapi.. apakah itu cerminan dari The Fed secara keseluruhan? Jangan lupa loh… The Fed itu pimpinannya adalah Bernanke.  Dan Bernanke.. adalah orang yang mantap dalam menginginkan pengurangan QE4 diakhiri lebih cepat.  Dia bukan orang yang plin-plan atau bahkan galau seperti Presiden kita.

Kita lihat kedepan deh… secara teknial.. posisi IHSG memang sudah bagus…  Ditutup diatas 2 buah gap.. dan ada wedge pattern yang sudah mulai bikin target diatas 5000.  Tapi.. sebelum IHSG bikin high diatas 4880… peluang IHSG untuk mencetak new low dibawah 4373 belum sepenuhnya hilang.  

Kalau kepingin saya niy:  Kedepan DJI bakal bikin new low.. tapi IHSG tidak bikin new low dibawah 4373.

Tapi tolong catat yang satu ini:

Kedepan… IHSG ke 5000 dulu.. bukan ke 4000 dulu!!!

Ikuti bahasan lengkapnya besok.. pada acara Market Outlook Bulan Juli, di PT. Universal Broker Indonesia.

Happy trading.. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.