Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Galau di Awal Bulan…*

164

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 1 Juli 2013

Signal negatif dari koreksi 114,89 poin (-0,76 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) memunculkan kekhawatiran bahwa kenaikan yang terjadi pada IHSG pada hari Kamis-Jumat kemarin hanya terjadi akibat aksi window dressing. Padahal disisi lain, langkah dari lembaga pemeringkat Moodys yang meningkatkan outlook dari peringkat hutang Indonesia, sebenarnya juga bisa dijadikan penyebab dari aliran dana asing sebesar Rp 1,3 trilyun yang terjadi pada dua hari tersebut.

Sentimen negatif yang ada di bursa regional diperkirakan bakal membuat IHSG bergerak bervariasi pada kisaran lebar 4740-4880. IHSG memiliki suport kuat di 4740-4770. Penutupan dibawah suport tersebut bakal membuka potensi koreksi hingga kisaran 4500-4650.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Pada hari ini, pelaku pasar akan menunggu pengumuman angka inflasi bulan Juni. Jika inflasi diatas ekspektasi, kekhawatiran akan kelanjutan kenaikan BI Rate bisa membawa tekanan kepada pasar. Selain itu, pelaku pasar juga tengah menunggu penumuman kinerja 1H2013 yang bakal dilansir oleh emiten-emiten dalam beberapa hari kedepan. IHSG tengah mencapai kisaran resisten 4850-4880. Jika suport di 4740-4750 gagal bertahan Kami menyarankan pemodal untuk melakukan exit atas posisi trading. Posisi Buy On Weakness sebaiknya hanya dilakukan jika IHSG sudah mencapai kisaran 4500-4650.

BOW: UNVR, TLKM, PGAS, ASII, INTP, SMGR, UNTR.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

1 Comment
  1. Giez says

    Notes yg harus dicatat untuk quote di rencana trading …
    – Kondisi DJI semalam –> checked tapi belum faham apa dan bagaimana impactnya thd RenTra
    – Peringkat Moody –> baru tau kalo ngaruh terhadap RenTra
    – Laporan keuangan periodik –> checked cuma tau kalo bagus banyak investor tertarik invest
    – Target harga –> Checked cuma pas ngubek2 lemari buku cari buku Mas Tomy gak nemu :(. Saya inget beli koq dengan catatan besar pada pemakaian bar chart bukan candlestick …

    NB: Mas Tommy gak ada niat buat rilis ulang bukunya dengan info2 terbaru dan penjelasan candlestick versi jenengan pliss :). O ya thanks ya komenku dijadiken bahan bahasan … ahh seandainya sabtu kemaren saya udah boleh ke Jakarta saya gak akan lewatin kesempatan liat Mas Tomy ‘akrobat’ … mudah2an bulan depan ada lagi deh … Again .. May God bless you and your family in a way that you expected and unexpected.

Leave A Reply

Your email address will not be published.