Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

15.45*

198

Selamat sore…
Saya mau copas dulu, tweet saya tadi sekitar jam 15.00 deh:

Harusnya, kenaikan BI Rate ini sentimennya negatif karena kenaikannya berasa agak ketinggian. Tapi.. sentimen utama kan ada pada The Fed. Mereka ini yang membuat asing kembali belanja hari ini. So.. kalau anda mau jualan dulu karena sentimen negatif kenaikan suku bunga.. ya silakan. Kalau saya, posisi saya kan lebih baik karena average saya dibawah. Saya mau ‘pasang’ profit saya, untuk melihat reaksi pasar atas The Fed. #Cacing2Naga2 seperti biasanya lah.. Siapa tahu.. kenaikan BI Rate bisa membuat Asing semakin berani masuk karena trend Rupiah yang kembali menguat. Disisi lain.. kalau anda hari ini lepas posisi karena IHSG sudah ret 50%, ada baiknya anda besok belanja lagi kalau IHSG di 4500 (ret 50% juga). Disclaimer ON yeeee…

Posisi saya memang saat ini kurang lebih seperti itu. Saya mau lihat DJI nanti malam deh. Posisi saya profit ini (cuman UNTR aja yang ada potential loss-nya). Dengan cadangan profit tersebut, saya pingin melihat pergerakan indeks Dow Jones Industrial (DJI) nanti malam.

Kalaupun anda mau lepas posisi dulu.. ya silakan saja. Maklum.. Posisi terakhir IHSG juga di sekitar Retracement 50%. Jadi.. kalau 4600-4650 ini adalah resisten yang kuat juga.. saya juga tidak heran. Terlebih lagi karena posisi penutupan Indeks Hang Seng signalnya juga masih mixed: kalau dilihat dari gap di 21069-21307 posisi penutupan HSI di 21437.49… signalnya relatif bagus. Tapi.. kalau HSI turun setelah kena ret 50% di 21500… dibilang gak terlalu bagus juga bisa.

Anyway… just in case anda jualan dan besok market turun.. saya cuman berpesan: nanti kalau IHSG di 4500.. silakan belanja lagi.

Saya sih.. sore hari ini tetap hold posisi. Berharap profit dari reaksi pasar atas kenaikan DJI… kalau memang naik… hehehehe… masa sih gak naik?

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

2 Comments
  1. Afif Fauzi says

    4500 atau 4600 pak??

    1. Satrio Utomo says

      Mas Afif…

      Yang mana ya? Kalau besok koreksi, suportnya di 4500. Kalau resisten saat ini, ret 50.. di sekitar 4600.

      Wassalam
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.