Menunggu Sentimen Baru…*

51

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 16 Juli 2013

Kenaikan tipis 19,96 poin (+0,13 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial, diharapkan bisa menetralkan sentimen dalam negeri yang masih terlihat bearish, akibat kenaikan BI Rate yang terlalu tinggi beberapa hari yang lalu.

Kenaikan tersebut diperkirakan masih sulit untuk membuat posisi penutupan IHSG keluar dari kisaran flat 4590 – 4680 yang merupakan kisaran utama pada pergerakan kemarin. Kisaran 4500-4590 tetap akan menjadi kisaran suport kedua, dan potensi kenaikan menuju 4750 – 4825 baru akan terbuka jika resisten di 4680 mampu ditembus.

Aliran dana asing tetap menjadi penentu arah pergerakan IHSG. IHSG hanya bisa bergerak menguat jika pemodal asing kembali dalam mode akumulasi.

BOW: UNVR, TLKM, INTP, SMGR, BMRI, BBRI, UNTR, ADHI, WIKA.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

4 Comments

    1. Chrys says

      Mas Satrio, ASII tidak termasuk daftar BOW, kenapa ya ? thank

      1. Satrio Utomo says

        Bung Chrys…

        ASII pergerakannya cenderung flat. Suport di 6200-6500.. resisten di 6800-7100. Udah gitu, intradaynya sering kali hanya range sempit, 5-6 poin. Kalau anda pernah baca konsep ‘reward to risk ratio’ di buku saya… Saham yang flat di kisaran sempit begitu memang sering luput dari radar saya karena potensi keuntungannya terbatas, tapi resikonya agak besar karena suportnya biasanya agak jauh.

        Wassalam
        Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.