Tidak ada ‘Kado’ dari Bernanke…*

68

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 18 Juli 2013

Pidato Bernanke semalam di depan Konggres, ternyata gagal memberikan inspirasi kepada pasar. Meski pernyataan-pernyataan positif seperti bahwa suku bunga akan tetap rendah, dan program pembelian aset yang dilakukan terus akan dilanjutkan sampai jangka waktu yang belum bisa ditentukan, tapi karena tidak adanya ‘sesuatu yang baru’, pasar kemudian hanya menanggapinya dengan dingin. Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam hanya berhasil naik tipis 18,67 poin (+0,12 persen) dan ditutup pada level 15.470,52.

Indeks DJI memang hanya naik tipis. Akan tetapi, kenaikan tersebut telah membuat indeks dari Bursa di kawasan Asia pagi ini bergerak naik, meski hanya tipis. Sentimen positif ini, diperkirakan akan membuat IHSG bakal bergerak flat naik. IHSG kemarin ditutup tipis dibawah resisten pertama 4680. Ini membuka peluang bagi IHSG untuk mencoba bergerak naik, menuju kisaran resisten selanjutnya di kisaran 4725 – 4750. Level 4640 akan menjadi suport pertama, dan 4580 akan menjadi suport kedua.

Sentimen pasar yang relatif positif ini, diperkirakan bakal membuat perburuan pelaku pasar pada saham-saham properti dan konsumsi terus akan berlanjut. Posisi-posisi spekulatif bisa dilakukan pada saham-saham di sektor tersebut.

SpecBuy: GGRM, AKRA, ICBP, Properti, Semen.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.