Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Rekor Tertinggi Baru Indeks Dow Jones Industrial*

96

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 19 Juli 2013.

Pernyataan-pernyataan positif dari Chairman The Fed, Ben Bernanke didepan Konggres semalam, telah membawa indeks Dow Jones Industrial untuk ditutup 6,14 poin diatas rekor tertinggi sebelumnya. Indeks Dow Jones Indusrial (DJI) semalam naik 78,03 poin (0,5 persen) dan ditutup pada level 15.548,54. Indeks Dow Jones Industrial semalam mencetak rekor tertinggi terbaru di level 15.589,40.

Meskipun demikian, pencapaian rekor baru tersebut ternyata tidak direspon positif oleh pelaku pasar di Bursa Regional kawasan Asia. Sempat dibuka pada level positif, Indeks Nikkei dan Hangseng kemudian terkoreksi akibat adanya aksi profit taking.

Sentimen yang bervariasi dari bursa regional ini, diperkirakan akan membuat IHSG hari ini kembali bakal bergerak bervariasi pada kisaran yang sempit, 4670 – 4750. Penutupan diatas 4750 akan mebuka potensi kenaikan hingga resisten selanjutnya di 4850-4880. Disisi lain, penutupan dibawah 4670 akan memberkan signal negatif.

Pada perdagangan kemarin, IHSG berhasil bergerak naik mendekati resisten kuat di kisaran 4725 – 4750. Akan tetapi, pemodal asing malah cenderung melakukan aksi profit taking, dengan posisi net sell. Pemodal sebaiknya tetap mensikapi perkembangan dengan berhati-hati, terutama dalam menyongsong pengumuman kinerja 1H2013 yang akan dilakukan oleh emiten. Untuk saham-saham properti yang sedang di posisi resisten, pemodal sebaiknya mewaspadai kemungkinan terjadinya aksi profit taking.

BOW: BMRI, BBRI, UNVR, konstruksi.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.