15.45*

75

Selamat sore…

Sebenarnya… sudah seminggu saya menunggu indeks Hang seng bisa ditutup diatas resisten 21400.  Eh.. giliran hari ini ditutup diatas resisten.. candlesticknya bentuknya jelek begitu.  

IHSG sendiri … yah.. tergantung anda pake suport yang mana deh.  Suport yang paling rendah.. ada di 4706.  Tapi kalau saya, saya pake batas bawah dari gap 4715 – 4724.  Kalau kans untuk ditutup diatas 4706… bisa sih… tapi agak berat juga.  Tapi kalau ditutup diatas 4715.. sepertinya perlu keajaiban.

Rupiah yang goyah.. bikin marketnya ‘uneasy’.  Itu yang bikin asing net sell juga,  

So.. kalau lihat regionalnya… sepertinya tidak ada alasan untuk jualan.  Tapi.. kalau lihat IHSGnya.. kok serem banget.  Terutama dengan saham-saham utama, seperti BMRI dan UNVR running dibawah suport.  Kok ngeri ya…

Hari ini saya ayun posisi.  Kalau lihat posisi IHSGnya siy.. harusnya tidak saya baibek…  Karena.. kalau gagal ditutup diatas 4715.. IHSG bakal punya potensi koreksi sampai 4550 – 4600.  Tapi, karena regionalnya masih bagus.. sepertinya saya masih mau hold posisi.  Setidaknya.. Baibek barang setengah posisi yang saya lepas tadi pagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.   

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.