Mengalir bersama Bursa Regional…*

48

Zelamat PaGee dari PT. Universal Broker Broker Indonesia, 22 Juli 2013

Indeks dari Bursa-bursa di kawasan Asia pagi ini cenderung bergerak positif setelah partai LDP (Liberal Democratic Party, Partai dari PM Jepang, Shinzo Abe) berhasil mempertahankan mayoritas di Majelis Tinggi. Pasar tidak melihat koreksi tilis 4,80 poin (-0,03 persen) pada indeks Dow Jones Industrial bakal memberikan sentimen negatif.

Sentimen positif dari Bursa Regional ini, diharapkan mampu membuat IHSG mendobrak kisaran gap 4715 – 4725 yang saat ini menjadi resisten bagi IHSG. Kisaran resisten di 4850 – 4880 akan menjadi resisten kedua untuk pergerakan IHSG hari ini. Disisi lain, suport di 4715 bakal menjadi suport penting untuk minggu ini. Jika suport ini gagal bertahan, pemodal sebaiknya hanya melakukan posisi Buy On Weakness ketika IHSG sudah memasuki kisaran suport 4550 – 4600.

Pada perdagangan hari Jumat kemarin, aksi profit taking pada saham sektor konstruksi dan properti, disamping juga aksi profit taking oleh pemodal asing, terlihat menjadi ancaman bagi berlanjutnya trend naik pada IHSG. Kita hanya bisa berharap bahwa sentimen positif yang ada pada bursa regional, bisa membantu IHSG menembus resisten, melanjutkan trend naik yang tengah terjadi.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

1 Comment

Leave A Reply

Your email address will not be published.