Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Sentimen Rupiah Masih Membayangi…*

60

Zelamat PaGee dari PT. Universal Broker Indonesia, 23 Juli 2013

Kenaikan 1,81 poin (+0,01 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial semalam memang menunjukkan, bahwa kondisi dari bursa regional bukanlah faktor yang perlu kita khawatirkan pada hari ini. Kondisi nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar yang masih berfluktuasi pada kisaran lebar, diatas level psikologis 10100, tetap menjadi perhatian utama pelaku pasar.

Bursa regional yang menguat, bisa saja mengantar IHSG bergerak naik menguji resisten 4706. Trend turun pada IHSG yang terbentuk kemarin akan berakhir jika IHSG mampu ditutup diatas resisten tersebut. Akan tetapi, jika sentimen pelemahan Rupiah ternyata lebih kuat dan IHSG terus bergerak turun, level 4660 akan menjadi suport pertama IHSG hari ini. Jika suport tersebut gagal menahan penurunan IHSG, maka kisaran 4550 – 4600 akan menjadi suport kuat berikutnya.

Pada perdagangan kemarin, saham-saham penggerak IHSG yang utama, seperti BMRI, BBRI, dan UNVR, ditutup dibawah suport pertamanya. Tekanan jual pemodal asing di pasar reguler juga mengalami peningkatan sehingga mencapai lebih dari level psikologis Rp 200 miliar juga menjadi peringatan mengenai kemungkinan berlanjutnya aksi profit taking yang dipicu oleh pelemahan Rupiah. Meskipun demikian, dengan adanya trend naik jangka menengah pada bursa regional, kami tetap menyarankan pemodal untuk melakukan posisi Buy on Weakness, terutama jika IHSG sudah mencapai kisaran suport 4550 – 4600.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

1 Comment
  1. agung says

    absen pagi..

Leave A Reply

Your email address will not be published.