Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Menanti berlanjutnya Net Buy Asing…*

56

Zelamat PaGee dari PT. Universal Broker Indonesia

Kenaikan 22,19 poin (+0,14 persen) pada indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam, sentimennya relatif kurang bagus karena indeks dari bursa di kawasan Asia kemarin, naiknya terlalu kuat. Indeks Nikkei pagi ini terkoreksi sekitar 0,65 persen, sedangkan Hang Seng dibuka flat dengan koreksi 0,01 persen.

Dengan sentimen bursa regional yang minim, pergerakan IHSG hari ini akan sangat mengandalkan kemungkinan kembali masuknya aliran dana asing, yang pada perdagangan kemarin, tanda-tandanya mulai nampak. Pada perdagangan kemarin, pemodal asing terlihat melakukan posisi net buy sebesar Rp 329,61 di pasar reguler, membalikkan aliran dana asing net sell Rp 246,63 yang terjadi sehari sebelumnya.

Secara teknikal, IHSG diperkirakan bakal bergerak flat naik pada kisaran sempit 4725 – 4820. Penembusan atas resisten 4750 yang terjadi kemarin, telah membuka potensi kenaikan lanjutan menuju kisaran resisten 4850 – 4880. Hanya penutupan dibawah kisaran gap 4715-4724 yang akan mengakhiri trend naik yang tengah terjadi.

Pada perdagangan kemarin, saham-saham sektor perbankan dan sektor semen, terlihat memberikan signal positif dengan menembus posisi resistennya. Pemodal bisa melakukan posisi pembelian spekulatif pada saham-saham tersebut jika pemodal asing terlihat kembali melakukan akumulasi.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau
masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin
keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

1 Comment
  1. agung says

    sip..

Leave A Reply

Your email address will not be published.