Terhimpit luar dalam…*

35

Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 25 Juli 2013

Sejak kemarin, suasana dari perdagangan di Bursa Efek Indonesia terlihat agak tegang. Sejak kemarin pagi, terlihat adanya sebuah fund yang berusaha melepas portfolionya. Tekanan jual terlihat semakin menghebat di sore hari. Akan tetapi, di akhir perdagangan, pemodal asing malah terlihat melakukan posisi beli yang sangat signifikan, yang membalik keadaan. Ketika perdagangan terhenti untuk pre-close session, posisi dari pemodal asing di pasar reguler masih berupa net sell sekitar Rp 49 miliar. Akan tetapi, ketika pasar ditutup, posisi pemodal asing di pasar reguler malah berada dalam posisi net buy sebesar Rp 70 miliar. Di satu sisi, pembalikan ini adalah signal positif, jika berlanjut pada perdagangan hari ini. Akan tetapi, pembalikan tersebut juga mengisyaratkan bahwa pelaku pasar harus berhati-hati dalam melihat perkembangan.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran lebar, 4675 – 4820. Hanya penutupan dibawah suport 4675 yang akan mengakhiri trend naik jangka pendek dari IHSG. Jika pada akhir perdagangan nanti, IHSG gagal ditutup diatas suport 4675, pemodal sebaiknya melakukan exit atas posisi trading jangka pendek.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau
masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin
keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.