Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

Regional masih mixed…*

117

Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, Jumat 26 Juli 2013

Kenaikan 13,37 poin (+0,09 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial, sentimennya relatif netral. Setidaknya, posisi penutupan di level 15.555,61 mengembalikan indeks ini ke atas suport sehari sebelumnya di 15550, menetralisir signal negatif yang muncul sehari sebelumnya. Kenaikan tersebut telah membuat indeks di kawasan Asia cenderung bergerak flat naik. Indeks Strait Times pagi ini naik tipis 0,29 persen, dan Kospi juga naik 0,38 persen. Indeks Nikkei terkoreksi 1,5 persen karena sentimen dalam negeri (sentimen laporan keuangan Canon).

Kemarin, tekanan jual dari pemodal asing, telah membuat IHSG ditutup dibawah suport pertama 4675. Posisi Rupiah yang masih terus melemah telah kembali memicu aksi jual pemodal asing. Sentimen regional yang ada, diperkirakan bakal membuat IHSG hari ini bergerak bervariasi pada kisaran 4550 – 4700. IHSG hanya memberikan signal positif jika mampu ditutup diatas kisaran resisten 4695 – 4700.

Untuk posisi jangka menengah, penembusan atas suport di 4675, telah membuka potensi koreksi hingga 4500-4600. Posisi Buy On Weakness atas posisi jangka menengah tetap kami rekomendasikan, terutama pada saham-saham yang dalam sebulan terakhir menjadi penggerak IHSG, seperti BMRI, UNVR, dan saham-saham sektor konstruksi.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab
atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.