Was I wrong ?*

45

Selamat pagi…

Kalau anda baca 15.45 kemarin..anda pasti memperhatikan kalau saya exit (jual) hampir semua posisi saya… atau setidaknya.. saya tidak baibek posisi yang saya ayun. Itu karena saya dari pagi sudah merasa ‘ada yang aneh’… udah gitu.. akhirnya IHSG ditutup dibawah suport 4675 biar hanya tipis. Asing net sell cukup signifikan.. Rupiah sempat 10300.

Tadi malem siy.. ketika bukber AAEI/CSA.. saya masih happy. Dow Futs masih turun sekitar 70 poin. Eeh.. barusan saya lihat.. DJI malah ditutup naik tipis.

Pertanyaannya sekarang adalah: apakah posisi saya kemarin salah?

Well… hari ini .. resisten IHSG di 4700. Kalau ditutup diatas resisten itu… berarti saya harus baibek hari ini. Tapi.. kenaikan 0,09 persen seperti itu.. sentimennya belum tentu positif. Udah gitu.. Rupiah juga terlihat masih goyah. Saya sempat lihat chart IDR kemarin.. dengan range sebelumnya di 9600-10000, berarti kalau Rupiah ke 10400 masih wajar.

So… Perkiraan awal saya hari ini…IHSG hanya bakal bergerak mixed atau malah flat turun di kisaran 4550-4700. Kalaupun naik… sepertinya hanya market ‘sell on strength’… benar begitu?

Kita lihat saja deh… semua tergantung regional Asianya juga siy.. dan Rupiah juga..

Saya pagi ini hanya ‘pasang jemuran’. Saya hanya baibek posisi kalau IHSG bisa ditutup diatas 4700.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.