Minim Sentimen Positif, IHSG Rawan Koreksi*

92

Zelamat PaGee dari Universal Broker Indonesia, 29 Juli 2013

Kenaikan tipis 3,22 poin (+0,02 persen) yang terjadi pada indeks Dow Jones Industrial (DJI), ternyata gagal memberikan sentimen positif pada pergerakan indeks di kawasan Asia. Indeks Kospi dan Strait Times, pagi ini terseret oleh sentimen negatif dari koreksi 1,97 persen yang terjadi pada indeks Nikkei. Koreksi ini terjadi sebagai akibat dari penguatan Yen yang pagi ini berada di level 97,98 per US$.

Pada minggu lalu, IHSG gagal bertahan diatas suport di level psikologis 4750. Penembusan suport tersebut, memperlihatkan bahwa posisi Rupiah yang masih labil di kisaran tinggi terhadap US$, telah memicu aksi profit taking yang dilakukan oleh para pemodal. Pelaku pasar juga terlihat mulai bersiap terhadap potensi sentimen negatif dari publikasi kinerja semester pertama 2013, setelah di akhir minggu lalu, PTBA dan MAPI memberikan hasil yang dibawah ekspektasi.

IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak flat-turun pada kisaran 4595 – 4700. IHSG saat ini berada pada trend turun dengan arah menuju kisaran 4550 – 4600 dalam beberapa hari kedepan.

www.universalbroker.co.id
021-23586878

Keberadaan dari trend turun pada IHSG ini, membuat pemodal sebaiknya hanya dalam mode trading untuk posisi jangka pendek. Stoploss sebaiknya dilakukan secara ketat karena kami melihat potensi koreksi yang cukup signifikan pada saham-saham big caps, terutama pada ASII dan GGRM.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.