Saham, IHSG, Reksadana, Indonesia, Trading, Investasi, Training, Strategy

#IHSG mau Bullish? Ini lawanannya….*

141

Selamat sore…

Kalau IHSG mau bullish.. kalau IHSG mau menuju ke retracement 50% di 5000-5050… maka regional adalah lawan terbesarnya.  Nggak cuman indeks Shanghai yang gak jelas itu….

Tapi ini juga:

150806 DJI DOuble Top

Posisi terakhir dari DJI.. berada pada tanda panah biru diatas.  DJI berada dibawah suport dari double top di 17.580.  Kondisi ini tidak terlalu bagus.. karena ada potensi koreksinya sampai 16.900.

Akan tetapi….Saya tidak terlalu perduli, khawatir, atau takut dengan signal ini.  Saya memang hati-hati atau waspada.  Tapi bukan berarti saya tidak mau melakukan posisi beli di saham kita.

Alasannya?

  • Penembusan ini sudah penembusan ketiga.  Dua kali penembusan sebelumnya, adalah false signal.
  • Semalam juga penembusan hari kedua… kalau benar-benar double top… harusnya DJI sudah meluncur turun.
  • Kalau sejak awal saya takut akan penembusan tersebut… maka saya tidak akan belanja kemarin, atau bahkan sejak awal minggu.  Bagaimana bisa untung?

So… Yang penting kita semua tahu resikonya.  Tapi selama trend jangka pendek masih trend naik, enjoy ajah.  Kita ikuti saja.

Kalau nanti ada suport yang ditembus…  baru saya khawatir.

Suport pertama IHSG di 4.815.  Kalau IHSG terlihat memiliki potensi atau bahkan ditutup dibawah suport itu.. baru saya akan mengurangi posisi.

Eh… tapi sebentar… barusan Hang Seng ditutup dibawah suport pertama.  Gimana dong? 😀

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini. Terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.