Inspirasi dari #EmakEmakTrader @Fiboprincess…*

256

Selamat pagi…

Kemarin…. saya diundang teman saya Aria Santoso @ariasantoso untuk mengikuti acara peluncuran buku.  Buku berjudul #emakemaktrader ini … sudah dikirim beberapa hari sebelumnya oleh penulisnya, ibu Linda Lee atau mungkin yang lebih dikenal sebagai @FiboPrinces.

Sebagai orang yang sudah lama menggeluti Fibonacci Retracement sebagai alat prediksi, saya memiliki perhatian khusus terhadap buku ini.  Biasa lah…. saya kan tidak suka kalau makanan saya sehari-hari dijadikan permainan.  Bukan saya berarti saya gak suka kalau ada orang lain dalam bidang ini.  Saya sangat mensuport setiap orang yang ingin mengenal, menyukai, dan menggunakan Fibonacci sebagai trading tools.  Akan tetapi, (terutama) karena Fibonacci Retracement di Metastock/Amibroker dan Chartnexus berbeda cara melakukan penarikannya, saya selalu khawatir kalau adan orang yang sengaja ‘menyebarkan kesesatan’.  Saya sangat mensuport setiap orang yang ingin mengenal, menyukai, dan menggunakan Fibonacci sebagai trading tools. Jangan tersesat. Itu saja.

Ternyata…. yah… setidaknya… cara @Fiboprinces dalam menggunakan Fibonacci Retracement setidaknya sudah benar.  Bagaimana kualitas prediksinya… itu kan nanti market yang menentukan.

Dua hal yang saya dapat dari acara peluncuran buku kemarin.  Yang pertama adalah: semua orang itu… bisa menulis…  asal anda memiliki niat dan ide yang menarik untuk dijual.  Linda Lee kemarin menceritakan bagaimana perjalanan ‘kelahiran’ dari buku Emak-Emak Trading dengan sangat gamblang.  Yang kedua adalah: dalam menjual sebuah ide… marketing effort yang dilakukan memang harus luar biasa.  Niat Bo!  Ini bisa dilihat dari beberapa gathering saham sebelumnya… dalam setahun terakhir (atau malah lebih ya?) … dimana saya melihat Linda Lee selalu dengan baju merah yang merupakan baju ‘trade mark’-nya.

Bagaimana dengan bukunya?

Kalau anda mencari bagaimana cara seorang FiboPrinces untuk memprediksi… kalau anda mencari bagaimana kecanggihan Fibonacci yang didalam buku ini… mungkin anda akan kecewa karena materi teori prediksi yang ada dalam buku ini… termasuk sedikit.  Akan tetapi…

…kalau anda mencari inspirasi, mencari kisah perjalanan… jatuh bangun… dari seorang wanita, seorang ibu rumah tangga biasa, yang kemudian betransformasi menjadi seorang emak-emak trader… anda sudah membaca buku yang tepat.  Terlebih lagi kalau anda adalah seorang pemula.

Buku ini adalah buku yang wajib anda baca!

Terutama untuk bisa mengenali berbagai kejadian-kejadian yang mungkin anda harus alami, berbagai sudut pandang yang harus diambil seorang trader, agar bisa mentransformasikan diri anda… dari seorang ‘manusia biasa’ … menjadi seorang ‘trader saham’.

Kalau seorang Linda Lee, ibu rumah tangga beranak dua, dengan catatan pendidikan yang biasa saja, mampu memiliki kemampuan prediksi dengan menggunakan Fibonacci, dan kemudian menjadi seorang trader yang berhasil…. berarti: ANDA JUGA BISA!

SEMUA ORANG JUGA BISA!!!

Trading itu tidak hanya sekedar beli/jual.  Trading itu tidak hanya sekedar untung/rugi.  Trading itu adalah sebuah proses kehidupan.  Itulah yang akan anda dapatkan ketika anda membaca buku Emak-Emak Trader ini.

Buku ini adalah tentang inspirasi dari seorang trader … kepada trader yang lain … terutama kepada para calon investor, calon trader, mereka semua yang ingin berkecimpung di pasar modal Indonesia.

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua….

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

You might also like More from author

2 Comments

  1. david says

    Tulisan Pak Tomy di ataslah yang menguatkan saya untuk pesen ini buku. Klo gak salah sekitar november-an taun kemaren. Buat pengantar ke buku Pak Tomy keknya ok juga tuh.
    (….eh maaf Ibu Linda Lee, bukan berniat mengecilkan bukunya Ibu lhoo….)

    salam, david

    1. Satrio Utomo Purnomo says

      Hehehe… sampaikan saja sama yang bersangkutan Mas… @fiboprincess

      Wassalam,
      Satrio

Leave A Reply

Your email address will not be published.