Tire Burning…*

19

Selamat pagi…

Pernah dengar istilah ini? Bukan bakar-bakar ban ketika demo itu lah… hehehe.  Ini adalah aksi yang biasa dilakukan oleh seorang pembalap ketika berhasil menang sebuah perlombaan.  Tire burning ini bisa dilihat dari gambar Valentino Rossi pada ilustrasi utama tulisan ini.  Dengan sengaja… dia menarik tuas rem depan… dan kemudian memutar (membuka) akselerator (gas) dengan sebesar-besarnya … agar roda belakang beputar.

Tire Burning ini… tentu saja merusak ban.  Tire burning ini menghancurkan ban.  Setelah melakukan Tire Burning… pembalap tidak akan bisa berlomba lagi menggunakan ban itu lagi.

Akan tetapi…. aksi Tire burning ini.. dilakukan ketika seorang pembalap memenangkan perlombaan.  Tire Burning ini dilakukan setelah perlombaan… setelah sukses dicapai.  Artinya.. pembalap ini memang sengaja menghabiskan bannya hanya untuk sekedar bersenang-senang … sekedar pamer … dan karena dia yakin bahwa setelah itu.. lomba tidak akan berlanjut lagi.

Sekarang… anda bayangkan: bagaimana kalau seorang pembalap melakukan Tire Burning diputaran awal dari lomba.  Bayangkan deh… kalau Valentino Rossi… melakukan Tire Burning pada lap ke 3.  Padahal… lomba masih ada 50 lap lagi.  Apakah Rossi bisa menang? Boro-boro menang… finish aja mungkin tidak bisa.  Hanya pembalap tolol yang melakukan tire burning di lap ke 3.  Hanya pembalap yang dogol yang melakukan tire burning di awal perlombaan.

Sekarang… mari kita lihat kondisi ekonomi kita saat ini.  Jokowi dan jajaran Pemerintahannya… sudah melakukan berbagai langkah agar ekonomi bisa maju.  Paket Kebijakan I, II, III, dan katanya masih ada yang ke IV… itu ibarat pedal gas yang dibuka sebesar-besarnya.

Problemnya: Mas Agus masih tetap konsisten memegang erat tuas rem yang dimilikinya. Gak tau kenapa…. BI tetap dalam mode perlambatan ekonomi… dengan terus menahan suku bunga di level tinggi.  BI tetap belum mau menurunkan tingkat suku bunga BI Rate.

Padahal… keduanya berada dalam sebuah kendaraan yang sama.  Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Pertannyannya adalah: Apakah itu bukan Tire Burning tuh?

Mas Agus… mungkin ini memang saatnya anda melepaskan tuas rem… membuka kesempatan agar Indonesia bisa melaju.

Atau… anda memang sengaja melakukannya? Apa agenda anda Mas Agus?  Apakah Mas Agus berharap agar Jokowi jatuh biar teman Mas Agus yang bernama Bu Ani Yudhoyono itu bisa jadi Presiden menggantikan Jokowi?

Semoga saja tidak.  Yang bilang ‘Kami Rindu SBYnomics‘ … itu hanya orang yang kurang berpendidikan saja.

Saya percaya kalau niat Mas Agus masih baik.

Tapi mohon : BUKTIKAN!!! BUKTIKAN bahwa Mas Agus tidak sedang melakukan Tire Burning di awal perlombaan ini.

Rupiah sudah menguat sedemikian hebat.  Menurunkan suku bunga barang 25 basis poin, tidak akan membuat Rupiah kembali hancur ke 25.000.

Pasar hanya butuh signal bahwa Bank Indonesia (BI) mendukung usaha Pemerintah dalam mengembalikan percepatan pertumbuhan ekonomi.

Ayo Mas Agus: BUKTIKAN!!!

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.